I made this widget at MyFlashFetish.com.

best blogger tipsGet snow effect
-->
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Sabtu, 19 Februari 2011

Antara Masjid Al Aqsha dan Masjid Kubah As-Sakhra

Saudara-saudaraku sekalian yang dirahmati Allah SWT. kali ini saya akan membahas tentang Masjid Al Aqsha. Ternyata banyak dari kalangan umat Islam yang tidak mengetahui yang mana Masjid Al Aqsha yang sebenarnya. Fakta inilah yang mendorong saya untuk menulis.

Saudara-saudara, sekarang ini banyak sekali media yang menjelaskan bahwa yang dimaksud Masjid Al Aqsha adalah masjid berkubah emas yang berbentuk segi enam yang juga berada dalam kompleks Tanah Haram. Hal ini sangatlah salah, karena masjid berkubah emas yang dimaksud adalah Masjid Dome of The Rock atau Masjid Kubah As-Sakhra. Hal ini merupakan salahsatu dari propaganda umat non-muslim untuk mengaburkan keberadaan Masjid Al Aqsha yang sebenarnya. Meskipun terletak dalam kompleks yang sama, tapi keduanya sungguh berbeda. Masjid Al Aqsha sendiri tidak memiliki kubah emas dan lebih luas bangunannya.

Sebenarnya Masjid Kubah As-Sakhra dibangun oleh kekhalifahan Umayyah sekitar tahun 690 M untuk melindungi batu yang merupakan tempat Rasulullah berangkat melakukan mi’raj ke langit
bersama Malaikat Jibril.

Ini adalah gambar dari Masjid Kubah As-Sakhra

Ini adalah gambar dari Masjid Al Aqsha


Ini adalah sesuatu hal yang harus dibenarkan.
(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar