I made this widget at MyFlashFetish.com.

best blogger tipsGet snow effect
-->
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Sabtu, 19 Februari 2011

Syukur Alhamdulillah


Hey, kembali lagi bersama saya (emang yang sebelumnya bukan aku yah? trus siapa dong?). Yah, lupakan saja. Hal yang tidak penting. Kali ini aku ingin membahas tentang syukur (maklum, nulisnya mood-moodan). Yap, betul sekali. Mulai dari apa itu syukur hingga hal-hal yang perlu kita syukuri dalam hidup ini. Mau tau? Tancaaap ..!

Pengertian Syukur

Menurut umiku, syukur itu nama temennya. Hahay, becanda ding! Yang bener syukur itu adalah ucapan terima kasih kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah Ia berikan. Tahu dong apa yang musti kita ucapkan kalau mendapatkan suatu nikmat? Nggak tahu. Kok bisa nggak tahu? Lagi pingin tempe mbak. Bukan itu maksudku adik.. Kita tinggalkan saja adik itu dengan pikirannya. Kembali lagi ke topik. Kita musti mengucapkan alhamdulillah kalau mendapatkan suatu nikmat. Entah nikmat yang kecil, maupun yang besar. Mengucapkan alhamdulillah itu juga salah satu dari bentuk rasa syukur kita loh.

Hal-Hal yang Harus Kita Syukuri Dalam Hidup

Bicara tentang hal ini, pasti kalian semua punya contoh-contoh yang pastinya banyak dong. Ayo kita bahas.
Mulai dari bangun tidur, berapa banyak oksigen yang telah kita hirup? Berapa banyak hal yang telah kita lihat? Berapa banyak darah yang telah dipompa ke seluruh tubuh kita? Dan berbagai pertanyaan lagi. Ini semua menunjukkan bahwa nikmat yang telah kita dapatkan itu banyak banget. Temen-temen yang baik, masih bisa sekolah, masih punya ortu, and so on. Masih banyak temen=temen kita di luar sana yang sudah putus sekolah, nggak punya ortu lagi, dan temen-temen yang ‘jelek’. Gara-gara temen yang ‘jelek’, dia jadi ikutan ‘jelek’. Ngedrugs lah. Free sex lah. Alhamdulillah banget kan kita punya temen-temen yang baik?
Bayangkan, kalau kita pernah mencoba, sekali aja, menghitung nikmat yang telah diberikan oleh-Nya, berapa banyak nikmat yang telah diberikan-Nya? Kujamin, pasti nggak akan terhitung semuanya. Saking banyaknya tuh.

Kesimpulan

Inti dari semuanya, pasti udah bisa nangkep kan? Kalau belum, intinya adalah kita wajib bersyukur atas apa pun yang telah kita dapatkan. Mulai dari yang kecil, hingga yang besar.
Sekian dulu dari saya. Semoga bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar